Cara Baru Deposit Online Tanpa ke Bank

 

Ada banyak cara dalam melakukan investasi, mulai dari yang paling konvensional sampai dengan cara yang paling terbaru yaitu deposito online. Tapi meski demikian, tidak semua jenis dan cara dalam berinvestasi tersebut menghasilkan keuntungan. Alih-alih mendapatkan bunga tinggi, masyarakat yang belum mengenal secara mendalam jenis-jenis investasi malah justru terkena dampak yang buruk, bisa karena investasi bodong atau juga kehilangan modal karena tidak bisa memahami langakah-langkahnya.

Selama ini, masyarakat secara umum masih terbantu dengan adanya deposito, yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia untuk menginvestasikan uang mereka. Deposito sendiri merupakan sebuah produk yang hampir sama dengan tabungan biasa, tetapi berbeda dalam sistem setor dan waktu penarikan. Pada instrumen deposito, biasanya setoran dana dilakukan di awal dengan ketentuan tambahan bahwa uang yang disetorkan tersebut hanya bisa diambil sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati oleh pihak bank dan nasabah. Biasanya, ketika mulai membuka rekening deposito, nasabah sudah diberikan pilihan penarikan dengan jangka waktu yang beragam, mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan seterusnya.

Salah satu bank yang dipercaya oleh masyarakat untuk membuka rekening deposito adalah Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Selain itu, BPR juga tetap menyelenggarakan unit kegiatan lain, yakni membantu masyarakat membuka rekening tabungan dan melayani pemberian kredit kepada nasabah.

Sejak dulu, BPR tidak hanya memberikan kemudahan kepada nasabah, tetapi juga terus memberikan keuntungan, salah satunya dengan memberikan suku bunga yang tinggi daripada bank-bank umum lainnya. Bahkan pada sistem terbaru yang digagas oleh BPR, nasabah bisa terbantu untuk melakukan pembukaan rekening deposito tanpa perlu jauh-jauh datang ke bank. Hanya bermodalkan gadget, nasabah bisa terhubung dengan BPR dan membuat rekening deposito yang dibutuhkan.

Deposito Online dengan Komunal DepositoBPR
Salah satu cara mudah membuka rekening deposito yang ditawarkan oleh BPR selain datang ke bank adalah dengan melakukannya melalui gadget atau android nasabah. BPR menghadirkan sistem Komunal DepositoBPR yang berguna bagi nasabah baru melakukan pembukaan rekening deposito kapan pun dan dari mana pun. Ada tiga keuntungan yang ditawarkan oleh sistem baru ini, yaitu:

1. Bisa Dilakukan Secara Online. Terdapat aplikasi khusus yang ditawarkan untuk membuka deposito online dan bisa diakses melalui gadget, yakni DepositoBPR. Nasabah tinggal mendaftarkan diri dengan membuat akun dan melakukan langkah verifikasi. 

2. Imbal Hasil yang Diberikan Tinggi. Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah mendapatkan imbal hasil lebih tinggi dari Komunal DepositoBPR dibandingkan dengan bank umum lainnya, di mana depositoBPR bunga tinggi hingga 6% p.a

3. Memiliki Resiko yang Rendah. BPR sendiri telah tergabung ke dalam LPS yakni sebuah lembaga yang bertugas menjamin simpanan yang dilakukan oleh nasabah. Jadi ada jaminan keamanan dan rendah resiko kehilangan dana yang diinvestasikan.

4. Telah diawasi OJK. Selama ini banyak nasabah yang khawatir dana yang didepositokan hangus atau hilang. Tetapi dengan pengawasan yang ketat dari OJK, maka ada jaminan profesionalitas dan legal dari Komunal DepositoBPR ini.

Tentu memilih secara cerdas model investasi hari ini akan menentukan keuntungan demi keuntungan yang bisa dinikmati di masa depan. Dengan memilih cara yang cepat dalam membuka rekening deposito online, tentu akan lebih banyak waktu yang tidak terbuang sia-sia. Memahami cara deposit baru tanpa ke bank melalui DepositoBPR adalah langkah yang tepat untuk solusi finansial nasabah.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment