Tips Nyaman Seharian Tanpa Kesemutan

 

Memiliki tubuh yang sehat adalah harapan bagi setiap orang, apalagi Anda sebagai Ibu rumah tangga ataupun Anda seseorang tulang punggung keluarga yang dimana bekerja menjadi keharusan. Namun akan sangat menyiksa ketika kesemutan menyerang kita. Aktifitas apapun yang kita lakukan jadi tidak nyaman dan membuat kita sangat jengkel karena masalah pekerjaan yang terkadang tidak kunjung usai dengan adanya neuropati tersebut.

Bagi Anda yang mengalami Neuropati namun tetap bekerja dan melakukan aktifitas Anda setiap hari untuk keluarga, sangat pantas dikatakan sebagai Neurohero. Mengenai cara untuk mengatasinya kita akan memberikan tips ngerti untuk Anda, kita akan bahas disini. 

Berikut ini Tips Nyaman Seharian tanpa Kesemutan

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B
Terjadinya kekurangan asupan vitamin B bisa saja membuat kesemutan, apalagi kalau Anda kekurangan vitamin B1, B6 dan B12. Untuk Anda yang ingin asupan beberapa vitamin tersebut maka bisa mengkonsumsi makanan yaitu seperti ikan, telur, susu, keju, oatmeal serta berbagai makanan yang kaya akan vitamin B yang lainnya yang tentunya dapat mengurangi kesemutan yang sering dialami. Jadi, ini sangtat penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B.

Meningkatkan asupan magnesium
Adanya kadar magnesium yang rendah ada di dalam tubuh ternyata dapat membuat kesemutan. Magnesium sebagai salah satu mineral yang sangat penting untuk bagian saraf sehat, karena bisa mencegah kerusakan saraf. Suplai darah juga meningkat, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium. Makanan yang mengandung magnesium tinggi diantaranya adalah sayuran hijau, pisang, alpukat, dan kacang-kacangan. 

Meminum air jahe 
Memang tidak dipungkiri kalau Jahe memiliki kandungan yang banyak manfaat. Jahe juga sebagai salah satu tanaman herbal yang memiliki sifat anti-inflamasi atau anti peradangan yang tentunya dapat membantu untuk meningkatkan pergerakan akibat dari nyeri kronis. Jahe dapat dipercaya bisa mengurangi kesemutan serta bisa  meningkatkan suplai darah. Selain bisa menghangatkan, jahe juga dapat digunakan untuk menstimulasi sistem saraf dalam tubuh.

Mengkonsumsi kunyit
Kunyit ini digunakan sebagai obat herbal, karena mempunyai sifat anti inflamasi. Kunyit dipercaya bisa untuk mengurangi kesemutan termasuk dalam hal ini reumatik. Selain itu, kunyit juga bisa digunakan untuk membantu menstabilkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh. Pada saat Anda rutin meminum air kunyit, maka secara perlahan kesemutan yang sering dirasakan dapat hilang.

Melakukan kompres air hangat
Kalau Anda sering kali mengalami kesemutan, maka bisa mencobanya untuk mengompres dengan memakai air hangat, ini dapat menigkatkan suplai darah dalam tubuh serta berguna untuk membuat otot lebih rileks. Anda dapat mengompres di area yang kesemutan selama dalam waktu 5-7 menit. Alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu bisa mandi air hangat untuk mengurangi ketidaknyaman. 

Melakukan olahraga rutin
Joging, bersepeda, serta renang dapat meningkatkan suplai darah yang ada di dalam tubuh, selain itu efek dari olahraga untk tubuh kita sangat penting karena bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu olahraga juga bisa meningkatkan mobilitas serta dapat mencegah berbagai penyakit.
 
Menghindari asap rokok
Keberadaan asap rokok juga akan memiliki dampak pada sirkulasi yang ada di dalam tubuh, sehingga bisa membuat gangguan pada saraf. Penting untuk Anda tahu bahwa rokok juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kesemutan selain itu juga bisa menyebabkan komplikasi lainnya. 

Nah beberapa tips diatas tentunya bisa membantu Anda untuk membuat nyaman seharian tanpa kesemutan. Yuk bisa Anda coba.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment