Mengapa Harus Pakai YouTube Analytics? Ini Dia Alasannya!


Untuk membangun channel YouTube yang solid, salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami audiens Anda. Apakah video Anda berisi konten yang disukai audiens? Apakah channel Anda menarik jumlah view yang tinggi? Dari mana para viewer datang ke channel Anda? Dan masih ada banyak pertanyaan lainnya yang penting untuk Anda jawab.

Lalu, bagaimana cara menjawabnya? Anda bisa temukan informasi dan data-data yang Anda butuhkan di YouTube analytics. Tool ini merupakan tool analytics dengan begitu banyak data yang perlu Anda ketahui mengenai performa channel maupun konten.

Akan tetapi, sebenarnya apa alasan mengapa Anda perlu menggunakan YouTube analytics? Secara garis besar, alasan utamanya adalah algoritma YouTube yang selalu tidak bisa diprediksi. Ditambah lagi, tingkat persaingan di YouTube juga sudah terbukti tinggi, seperti yang barangkali sudah Anda rasakan sendiri.

Dengan begitu, mengetahui apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan performa channel jelas bisa jadi nilai plus. Dan lewat analytics, Anda bisa mengetahui:
  • Video dengan performa terbaik dari segi view, waktu tonton, audience, dan engagement-nya.
  • Tema konten yang relevan bagi target audiens Anda. Misalnya tutorial, vlog, dan sebagainya.
  • Bagaimana detail-detail video seperti judul, durasi video, dan thumbnail memengaruhi performa video Anda.

Dan dari seluruh informasi yang Anda dapatkan, Anda pun bisa menyusun panduan untuk strategi video marketing Anda. Menariknya, Anda juga bisa dapatkan analytics channel YouTube dari pihak ketiga seperti Matamaya.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment