Manfaat Minyak Ikan Omega-3 untuk Kesehatan


Banyak sekali manfaat minyak ikan omega-3 bagi tubuh, maka sangat penting mengonsumsinya secara rutin. Jika anda tidak mengonsumsi makanan laut seperti salmon, mackerel, sarden, atau tuna secara teratur, anda bisa mengonsumsi suplemen minyak ikan omega-3 untuk mencegah kekurangan.

Kebanyakan orang yang mengonsumsi makanan berat mendapatkan banyak asupan asam lemak omega-6, yang pro-inflamasi dan ditemukan di banyak makanan kemasan dan minyak nabati. Tapi, itu tidak cukup kaya akan asam lemak omega-3, yang anti-inflamasi. Keduanya nutrisi itu harus seimbang dalam tubuh agar jantung, otak dan sistem kekebalan tubuh tetap sehat.

Rasionya sekitar 2: 1 omega-6s dan omega-3. Itu adalah rasio terbaik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi omega-6s dan omega-3 yang cukup, anda akan mencegah kondisi seperti radang sendi, penyakit jantung, Alzheimer, depresi dan banyak lagi. Makan ikan tangkapan beberapa kali per minggu atau mengonsumsi suplemen yang setara sekitar 1.000 miligram setiap hari adalah cara terbaik untuk mengalahkan peradangan dan mendapatkan cukup omega-3.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment