5 Langkah Yang Dapat Dikerjakan Sesudah Beli Mobil Bekas


Beli satu mobil bekas satu kekurangan yakni ialah peluang jika beberapa parts yang sudah tidak wajar gunakan. Bila dibiarkan saja condong yang akan memberikan efeknya semakin besar. Sebaliknya, bila anda beli mobil baru, sekarang ini sudah anda beli yang tinggal gunakan. Untuk itu supaya mobilmu masih dalam kondisi baik, kerjakan beberapa langkah di bawah ini sesudah beli mobil bekas:

Perawatan Sesudah Beli sebuah mobil bekas 

1. Ganti Oli 
Jika tidak ada trek record perawatan yang tepercaya di mobil, selanjutnya kita tidak paham tentu kapan akhir kali mobil ubah oli. Sebenarnya anda dapat mengecek dengan keadaan oli pelumas ini mulai dari kekentalannya, warnanya, serta kotoran yang ada pada oli itu. Tapi semakin lebih baik bila menggantikannya dengan yang baru. Kerjakan ubah oli baik oli mesin, transmisi, gardan. 

2. Spooring & Balancing 
Spooring bermaksud menata ulang pojok velg depan, mengenai balancing dengan arah agar putaran roda cukup konstan. Lewat cara spooring serta balancing lalu mobil yang akan semakin nyaman untuk dikemudikan. Untuk lakukan ini tentunya anda butuh bawa mobilmu ke bengkel. 

3. Kontrol Rata 
Kerjakan kontrol semua elemen terutamanya dalam mesin seperti keadaan busi, minyak rem, kebocoran skema pendingin, keadaan skema kelistrikan serta kampas rem bahkan juga kampas kopling. Untuk lakukan ini kami merekomendasikan anda bawa serta ke bengkel keyakinan anda yang memiliki pengalaman agar kerusakan dikit saja dapat terdeteksi. 

4. Timing Belt 
Begitu juga dengan oli pelumas, timing belt butuh ditukar periodik. Pergantian timing belt umumnya kita kerjakan setiap 45.000 sampai 50.000 Km. Ini penting kita kerjakan untuk keadaan timing belt tetap terbangun. Timing belt ialah penghubung mulai dari putaran engine dari poros engkol dengan proses katup. Jika timing belt ini putus karena itu mengakibatkan fatal, mesin akan automatis mati serta bisa jadi piston tumbukan dengan katup. Pada akhirnya harus mengeluarkan uang yang lebih dalam untuk gantikan dari beberapa elemen. 

5. Lebih Aksesori 
Jika beberapa aspek penting di atas ini sudah anda kerjakan, sekarang ini anda dapat mulai untuk pikirkan aksesori akan dipasang di mobil anda. Banyak hal seperti ubah kulit jok, kaca film atau memberikan tambahan audio anda dapat kerjakan. Serta jika masih ada budget , mengecet lagi mobil dapat kita kerjakan jika keadaan cat ini sudah kusam. 

Itu ialah 5 langkah dapat dilakukan sesudah beli mobil bekas Yang yang penting adalah pastiin keadaan mesin dalam keadaan fit dan pastiin banyak hal yang terkait dengan keamanan dalam mengemudi.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment