7 Tips Agar Terus Sehat buat Para Pekerja Kantoran


Pekerjaan di jaman kekinian saat ini mewajibkan satu orang untuk kerja sambil duduk dengan kurun waktu yang lumayan lama seperti pekerja kantoran, pegawai bank, pegawai negeri sipil atau beberapa pekerjaan yang menyertakan laptop atau computer didalamnya. Kenyataannya, duduk dengan kurun waktu yang lama bisa menyebabkan penyakit diabetes, jantung dan mempersingkat umur keinginan hidup seorang.

Kenyataannya, pekerjaan kantoran memang satu diantara pekerjaan yang benar-benar diimpikan buat kebanyakkan dari kita. Situasi yang tenang, ruang ber-AC, dan beberapa sarana yang disiapkan jadikan pekerjaan kantoran tetap tidak sepi dari peminat. Walau demikian, ada bahaya kesehatan yang mengawasi buat beberapa pekerjaan kantoran yang habiskan sejumlah besar waktunya untuk duduk. Ada beberapa tips mudah supaya terus sehat buat pekerja kantoran. Lalu, apa tips terus sehat buat pekerja kantoran itu? 

Di bawah ini beberapa tips agar terus sehat buat para pekerja kantoran : 

1. Mengambil Interval Waktu Istirahat Waktu Kerja. Sempatkan diri bebeapa menit untuk beristirahat sesudah kerja sepanjang sejam penuh. Atau anda dapat berdiri dan jalan-jalan sepanjang minimum 10 menit sesudah kerja sepanjang satu jam penuh. 

2. Jangan Lupakan Olahraga Pagi. Sejumlah besar pekerja kantoran adalah orang yang super repot di meja kerja. Jadi, bangun lebih dini dan olahraga pagi adalah satu diantara kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan sebelum pergi kerja. 

3. Luangkan Untuk Berjalan Kaki. Buat pekerja kantoran yang tempat tinggalnya dekat sama kantornya kerja, karena itu benar-benar dianjurkan untuk berjalan kaki ke arah ke tempat kerja atau dapat memakai sepeda. 

4. Cukupi Keperluan Air Putih Harian. Begitu repot kerja berefek pada minimnya mengonsumsi air putih perharinya. Untuk itu, siapkan air putih bersisihan dengan meja kerja anda. Supaya anda tidak lupa memenuhi cairan yang diperlukan oleh tubuh. 

5.Siapkan Cemilan Sehat Serta Bergizi. Nafsu makan berlebihan akan muncul waktu kerja sekalian duduk atau memandang monitor computer atau laptop dalam tempo lama. Untuk itu, benar-benar dianjurkan untuk konsumsi buah-buahan jadi cemilan sehat sekaligus juga memiliki nutrisi tinggi. 

6. Persering Kegiatan Mengedipkan Mata Anda. Begitu konsentrasi untuk lihat pekerjaan dimuka laptop atau computer benar-benar tidak baik buat kesehatan mata anda. Untuk itu, upayakan untuk mengedipkan mata seringkali atau mengubah pandangan anda dari computer untuk beberapa menit. 

7. Bawa serta Bekal Makanan Dari Rumah. Memasak sendiri atau dimasak kan istri buat bekal makan siang adalah satu diantara hal yang benar-benar dianjurkan. Ini karena, anda pasti lebih meyakini pada nutrisi serta kesehatannya pada makanan yang anda konsumsi itu. 

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment