Nutrisi Terbaik Bagi Ibu Hamil

Nutrisi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi seorang ibu yang tengah mengandung. Bagaimana tidak, pasalnya seorang ibu hamil akan banyak mengalami gangguan kehamilan jika dirasa nutrisi yang menjadi asupannya tersebut terbilang kurang atau bahkan sangat kurang. Sebagai referensi nutrisi apa saja yang harus anda penuhi saat anda dalam masa hamil, anda bisa simak penjelasan pada https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas/slideshow/kalsium.

Di sini anda akan mendapatkan banyak sekali informasi penting terkait masa kehamilan anda. Memenuhi nutrisi pada saat hamil juga menjadi hal yang penting dikarenakan jika asupan nutrisinya kurang maka yang berpeluang mendapatkan gangguan tidak hanya si calon ibu akan tetapi juga si calon bayi. Salah satunya adalah cacat bawaan ketika bayi lahir. 

Ragam Nutrisi Penting Yang Harus Dipenuhi Calon Ibu

Bagi anda yang sudah pernah hamil sebelumnya, mungkin pengetahuan terkait ragam nutrisi apa saja yang harus dipenuhi oleh ibu hamil sudah anda pahami dengan sangat baik. Berbeda halnya dengan calon ibu yang baru pertama kalinya dalam masa hamil. Calon ibu baru haruslah memiliki banyak pengetahuan terkait asupan nutrisi yang harus dikonsumsinya selama masa kehamilannya. 

Hal ini bisa menjadi titik awal yang bagus untuk perkembangan si calon buah hati. Lantas apa sajakah nutrisi yang dibutuhkan oleh calon ibu selama hamil? Berikut di bawah ini bisa anda catat dengan baik beberapa kebutuhan asupan nutrisi yang harus anda penuhi jika anda dalam masa hamil :

1. Protein. Sebenarnya selain ibu hamil, setiap orang juga membutuhkan asupan protein. Hal ini karena asupan protein dapat membantu tumbuh kembang dengan baik. Selain itu juga dapat menambah kinerja otak dengan baik. Namun perlu anda ingat bahwa seorang ibu hamil membutuhkan asupan protein yang jauh lebih banyak. Asupan protein ini bisa anda peroleh dari mengkonsumsi telur, susu, daging, kedelai, dan lain sebagainya.
2.. Nutrisi yang satu ini memang merupakan kebutuhan pokok semua manusia. Akan tetapi untuk seorang ibu hamil, asupan karbohidrat yang dibutuhkan akan jauh lebih banyak lagi. Bahkan dapat dikatakan dalam sehari paling tidak ibu hamil harus mengkonsumsi 8 sampai 10 porsi asupan karbohidrat.
3. Asam folat atau folat alami. Asupan nutrisi ini juga penting bagi ibu yang sedang hamil. Pasalnya dengan asupan asam folat yang tinggi maka kemungkinan adanya cacat tabung pada saraf bayi akan sangat kecil terjadi.
4. Zat besi. Seorang ibu yang sedang hamil tentu harus memiliki daya atau energi yang lebih. Hal ini mengingat ia mengandung seorang bayi dalam tubuhnya. Oleh karenanya zat besi ini sangat dibutuhkan bagi ibu yang tengah hamil.
5. Kalsium. Kebutuhan kalsium pada ibu hamil juga tak kalah penting dari ragam nutrisi lainnya. Kalsium bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi yogurt atau susu.
 

Dengan asupan nutrisi yang tercukupi maka masa kehamilan anda akan terasa lebih mudah dan bahkan kesehatan bayi anda pun bisa lebih terjamin. Sebagai referensi pengetahuan terkait kebutuhan nutrisi ibu hamil, anda bisa simak di https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment