Amit-amit Deh Nomor 2 Terjadi Karena Sering Tidur Lampu Menyala

ANDA punya masalah tidur dalam keadaan gelap? Takut ada setan yang menatap sinis ke arah Anda sehingga Anda tidak pernah dapat memejamkan mata? Well, perlu Anda ketahui bahwa tidur dalam keadaan terang sangatlah tidak dianjurkan. Menurut penelitian, tidur dalam keadaan lampu menyala dapat mengganggu kesehatan atau bahkan memperburuk kondisi kesehatan yang sedang Anda alami.
Amit-amit Deh Nomor 2 Terjadi Karena Sering Tidur Lampu Menyala
Ilustrasi
Apa saja itu, berikut seperti diambil dari Every Day Health:

1. Depresi
Gangguan tidur sangat berkaitan dengan resiko atau depresi yang dialami seseorang. Hal ini, menurut penelitian yang dirilis pada jurnal Molecular Psychiatry menunjukan bahwa dengan tidur dalam keadaan lampu menyala dapat mengganggu ritme sirkardian (jam biologis tubuh) dan menyebabkan perubahan secara psikologis.

2. Kanker
Tidur dalam keadaan menyala, menurut para peneliti dapat meningkatkan resiko wanita terkena kanker payudara. Penelitian yang melibatkan lebih dari 1500 wanita ini dirilis pada Chronobiology International.

3. Gangguan reproduksi
Menurut penelitian yang dirilis pada jurnal Epidemiology, disebutkan bahwa paparan sinar dari bohlam dapat mengganggu siklus tidur pada mereka yang tidur dalam keadaan terang. Seiring berjalan waktu, kondisi ini dapat berdampak pada tingkat kesuburan.

4. Obesitas
Penelitian yang dirilis pada jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menyebutkan bahwa jangankan cahaya terang, cahaya redup saat Anda tidur pun dapat menyebabkan perubahan pada ritme tubuh, seperti jadwal makan Anda. Gangguan makan dapat menyebabkan tidak stabilnya asupan makanan dan berbuntut pada obesitas. (sumber: POJOKBANDUNG.com)
Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment