Yuk Lakoni Ritual Wajib Ini Sebelum Tidur, Biar Makin Cantik

Tidak ubahnya persiapan beauty regime di pagi hari, beauty regime di malam hari juga sangat berperan besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Lalu sebetulnya, beauty regime atau ritual kecantikan apa sih yang wajib dilakoni setiap sebelum tidur agar kulit wajah tidak hanya sehat tetapi juga cantik? Berikut ulasannya di bawah ini, sebagaimana dikutip Boldsky, Selasa (28/2/2017).

a. Cuci bersih wajah
Setelah beraktivitas di luar ruangan seharian, terkena debu, polusi, kotoran, dan paparan sinar matahari. Hal pertama yang wajib dilakukan untuk beauty regime di malam hari ialah membersihkan wajah hingga bersih, jika tidak dibersihkan pori-pori kulit wajah akan tertutup tersumbat. Membersihkan wajah ini, terkadang tidak perlu menggunakan cleanser. Kadang dibilas dengan air bersih pun sudah cukup.

b. Menghapus make-up
Menghapus pulasan produk make-up saat mau tidur di malam hari wajib hukumnya. Selalu ingat bahwa sebagus apapus produk make-up yang dipakai, pada dasarnya produk make-up terbuat dari bahan kimia yang bisa menjadi aktif jika bersentuhan dengan kulit dalam waktu yang lama. Selalu hapus make-up hingga tidak ada lagi yang tersisa di wajah dengan make-up remover, jika tidak berkenan Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai penghapus make-up yang alami.

c. Ikat rambut
Jangan pernah tidur dengan kondisi rambut yang digerai bebas, saat tidur disarankan untuk mengikat rambut. Rambut yang tergerai saat tidur, disebutkan dapat membuat kulit wajah menjadi iritasi dan infeksi. Apalagi jika rambut mengalami masalah tertentu seperti ketombe. Tidur dengan rambut berketombe yang dibiarkan tergerai akan membuat ketombe melekat di garis rambut atau hairline hingga akhirnya akan membuat sebum atau minyak menjadi muncul atau berproduksi di dalam kulit.

d. Oles krim mata
Pastikan kulit di area sekitar mata tidak berkantung, berwarna gelap, sembap, ataupun bengkak kemerahan dengan rutin mengoleskan krim mata. Kulit di area mata tidak mengandung kandungan minyak, maka dari itu kulit di area mata memang cenderung lebih kering dibanding area lain.

e. Oles pelembap
Tahukah Anda bahwa mengoleskan pelembap ke wajah dan tubuh tidak hanya penting dilakukan di pagi hari saat bersiap-siap beraktivitas. Tetapi mengoleskan pelembap di malam hari saat mau tidur juga sama pentingnya. Mengoleskan pelembap di malam hari dapat membantu untuk menyeimbangkan pH level dan meregenerasi kulit. Menggunakan pelembap di malam hari juga membantu agar kulit wajah dan tubuh bercahaya saat bangun di pagi hari.

f. Oles lipbalm
Area kulit bibir adalah area kulit yang sensitif, namun kerap dilupakan perawatannya. Padahal layaknya area tubuh yang lain, area bibir pun butuh dirawat secara maksimal. Selalu oles lipbalm, pelembap, ataupun minyak alami pada bibir secara merata sebelum tidur agar tidak dehidrasi dan menghindari bibir kering pecah-pecah. (sumber: Okezone)
Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment