Pahami Fungsi Dari Otot Jantung

Jantung merupakan salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh manusia yang juga mempunyai ukurannya yang sebesar dari kepalan tangan manusia, jantung tersebut berfungsi untuk memompa dan juga menyebarkan darah dengan cara mengangkut oksigen ke seluruh tubuh manusia, dan tentunya juga jantung merupakan oragan yang memang sangat vital yang ada di dalam tubuh manusia, artinya ketika jantung tersebut bermasalah maka kelangsungan dari hidup seseorang itu bisa saja terancam karena di sebabkan ia tidak menjaga kesahatan terhadap dir dan juga terutama jantungnya,dari kesemuanya itu jantung memiliki otot –otot agar ia bisa memompa darah yang di alirkan dengan oksigen untuk tubuh kita, karena itu fungsi otot jantung seperti penyususn dinding jantung dan berfungsi sebagai pompa darah yang menuju tepat ke jantung dan juga sebaliknya, karena hal ini mengakibatkan adanya sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh manusia.


Di dalam jantung tersebut dapat kita temukan saraf –sraf khusus yang tentunya memiliki perananan untuk mengatur keseragaman irama dari detak jantung agar nantinya dapat memompa jantung sehingga hal tersebut tentunya untuk menjaga sirkulasi darah agar dapat berjalan dengan baik, karenya jantung memilikio otot jantung yang berfungsi untuk memompa aloran darah dengan oksigen agar tubuh kita tejaga akan kesehatan maupun menghindari terjadinya kegagalan pada jantung ketika mengalirkan kedalam tubuh manusia.

Kareanya kita di anjurkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar tubuh dan juga oragan –organ yang ada di dalam tubuh selalu terjaga dan sehat terutama untuk jantunhg yang memiliki peranan yang sangat penting di dalam tubuh manusia untuk selalu dijaga kesehatannya,  jadi sebenarnya merupakan hal yang sangat mudah untuk menjaga kesehatan terhadap jantung agar kita terhindar dari hal –hal yang tidak di inginkan misalnya seperti,:

  1. Menghentikan kebiasaan kita dari merokok, Karen aperokok memiliki resiko yang jaug sangat tinggi untuk terkena yang namanya penyakit jantung coroner, artinya tidak hanya bagi orang 0orang yang merokok saja yang bisa terkena namun orang yang ada di sekitar kita yang menghirup asap dari rokok yang kita gunakan atau juga biasa disebut perokok pasif.
  2. Menjaga rutinitas olahraga dengan baik dan secara normal meakukan tanpa menghindari juga asupan kesehatan yang baik untuk tubuh.
  3. Mengkonsusmsi makanan sehat seperti ikan, yang mana mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat membantu kita untuk mencegah penyakit jantung, Karena ikan salah satu makanan yang kaya akan lemak omega 3.
  4. Mengkonsusmsi lebih banyak serat atau makanan yang kaya akan serat yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di tubuh kita, hal tersebut tentunya dapat meningkatkan ketahanan jantung kita terhadap penyakit yang menyerangnya.
  5. Mengurangai makanan atau mengkonsumsi kadar dari lemak jenuh yang bisa saja kita konsumsi untuk masuk kedalam tubuh kita, karena kolestrol yang menumpuk bisa saja menjadikannya penyumbatan pada pembukuh darah untuk jantung.
  6. Menjaga tekanan darah dengan selalu mengontrol gula darah karena gula darah yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah pecah hingga memicu ke oragn –organ darah lainnya.
  7. Dan seperti yang kita ketahui yaitu elalu menjaga kesehatan dengan cara minimal seperti beristirahat dengan baik dan juga cukup sekurang –kurangnya kita di sarankan seperti 7 hingga 8 jam waktu istirahat.

Jadi sebenarnya kesehatan itu merupakan kunci dari kesehatan yang ada pada tubuh kita, artinya dengan kita menjag pola hidup yang sehat kita juga bisa terhindar dari sakit yang tidak kita inginkan, misalnya saja seperti melakukan olahraga yang ringan saja kita sudah lebih baik dari pada berdiam diri, namun hal tersebut tentunya di lakukan dengan cara yang rutin.


Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment