Dapur Minimalis konsep Outdoor yang Asri

Konsep dapur outdoor dengan kesejukan taman di rumah anda menjadi salah satu model rumah idaman masa kini. Desain minimalis model terbuka bisa menjadi pilihan menarik untuk anda ketika memasak. Anda dapat menyiapkan makanan dan memasak sambil menimati halaman dan keindahan taman. Model ini seringkali digunakan oleh rumah-rumah di luar negeri. Tapi, anda dapat mebuatnya di rumah dengan konsep minimalis akan mempercantik dekorasi rumah minimalis sederhana anda. Untuk membuat konsep ini sangat memungkinkan apalagi jika anda memiliki sisa lahan yang dapat digunakan untuk taman atau halaman. Berikut model dapur outdoor minimalis yang dapat menjadi referensi anda. 


Dapur Terintegrasi dengan teras belakang rumah

Taman minimalis yang anda miliki di belakang rumah dapat menyatu dengan dapur terbuka yang berukuran kecil. Meskipun kecil, desain dapur ini terlihat menarik karena kita dapat melihat secara langsung halaman dan taman. Anda dapat melengkapinya dengan pintu geser kaca agar pemandangan dari luar dapat dinikmati secara langsung. Pintu kaca yang menghubungan secara langsung dengan halaman atau taman anda, dapat ditutup ketika hujan turun agar tidak membasahi dapur. Meskipun demikian anda dapat mendesain tempat khusus untuk peralatan dapur lengkap yang anda miliki agar tidak berserakan ketika sesudah menggunakan dapur. Anda juga dapat membuat view terbuka yang unik dengan adanya hamparan bebatuan atau rumput hijau dan kolam kecil. Dengan begitu, dapur anda akan menyerap kepulan asap dari memasak dengan baik dan anda akan menemukan sensasi kesegaran dalam rumah anda. Selian itu, menambahkan ruang makan di teras belakang juga menjadi rekomendasi untuk rumah minimalis yang asri. 

Menata Peralatan Dapur Outdoor Agar Terlihat Rapi

Ketika anda memilih desain dapur outdoor maka anda harus memiliki konsep menata peralatan dapur anda dengan se-rapi mungkin agar terlihat lebih estetik. Peralatan dapur dengan jumlah begitu banyak membuat anda akan kebingungan menata jika tidak memiliki model penataan yang bagus. Dapur yang teroganisir mencerminkan perilaku dan membantu anda lebih nyaman dalam menyiapkan makanan untuk diri sendiri dan keluarga. Tidak perlu khawatir, anda dapat menyiasati dapur minimalis anda agar dapat memuat semua peralatan dapur anda. Diantaranya:

  1. Anda dapat berkreasi dengan rak dapur dengan ukuran menyesuaikan dengan kebutuhan. Rak bisa dibuat dengan posisi vertikal agar tidak memakan banyak tempat.
  2. Membuat dinding dengan papan tulisan untuk mempercantik dapur dengan coretan yang memotivasi anda atau list belanjaan atau menu memasak anda.
  3. Memanfaatkan dinding untuk menyimpan peralatan memasak. Anda bisa menggunakan rak gantung agar dapat menyimpan peralatan kecil seperti piring, gelas, mangkuk, dan perlatan lainnya. selain itu, anda dapat memasang beberapa gantungan untuk peralatan yang dapat digantung seperti kain lap atau jenis-jenis spatula yang sering digunakan.
  4. Jika anda memiliki laci, maka dapat memanfaatkannya dengan membagi ruang di dalam laci. Agar laci tidak berantakan, maka anda dapat membaginya berdasarkan fungsi masing-masing agar memudahkan mencarinya. Dan ketika berantakan maka akan mudah untuk dibereskan. 
  5. Segera buang barang-barang yang tidak diperlukan, sehingga anda tidak menumpuk peralatan yang sudah menjadi sampah. Jika anda memilah peralatan yang berguna dan tidak diperlukan maka dapur anda akan terlihat rapi dan bersih. Rumah anda terutama dapur akan lebih nyaman dan membuat anda berselera dalam menikmati hidup.  


Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment