Berapa Tinggi Shunda Plafon Jakarta Ideal? Hitung dengan Rumusnya di Sini!


Tinggi rendahnya plafon berdampak pada kenyamanan Anda beraktivitas di rumah. Shunda Plafon Jakarta dalam hal ini membantu dalam menentukan ketinggian plafon sesuai jenis hunian, ruangan, hingga furnitur yang ditempatkan. Lantas, adakah patokan yang dapat digunakan untuk mengukur plafon yang tepat di rumah?

Tinggi Plafon Yang Sesuai Untuk Rumah

Pada dasarnya, semakin banyak jumlah perabot atau furnitur yang ditempatkan, semakin tinggi pula plafon yang dipasang. Namun, rumus ini kadang tak dapat diaplikasikan kalau ada penghalang yang menyulitkan pemasangan. Maka, hitung-hitungan diperlukan untuk menentukannya.

Secara umum, jarak standar antara lantai ke plafon ruangan adalah 2,8 meter sampai 3,2 meter. Kendati demikian, angka tersebut tak menjadi patokan mutlak tinggi rendahnya plafon. Apalagi dalam dunia arsitektur ada rumus yang dapat digunakan untuk menentukan tinggi plafon ideal.

Sebagai contoh, ruangan yang Anda pasangi plafon adalah 5x3 meter, berarti tinggi Shunda Plafon Jakarta yang sesuai bisa diukur menggunakan rumus ini:

(5+3/:2 = 4. Artinya, 4 meter adalah jarak standar antara lantai dan plafon yang ideal untuk ruangan tersebut.

Bukan hanya untuk rumah pribadi, rumus tersebut dapat dipakai untuk bangunan komersil. Untuk gambaran, pada ruangan dengan bangunan komersial berukuran di atas 50 m2, plafon bisa dipasang pada ketinggian 6-7 meter. Sementara pada ruangan sempit yang luasnya kurang dari 10 m2 memerlukan plafon pada ketinggian 2,8-3,2 meter.

Hal-hal Penting Yang Terpengaruhi Ketinggian Plafon

Tinggi rendahnya plafon rumah ternyata mempengaruhi beberapa hal juga, salah duanya bujet dan sirkulasi udara. Ketika Anda memilih plafon tinggi, bersiaplah mengeluarkan biaya yang tinggi. Belum lagi biaya tambahan saat renovasi dilakukan, karena kadang Anda harus sewa scaf holding hingga memperbaiki kerusakan plafon.

Di sisi lain, plafon tinggi pun akan membuat sirkulasi udara lebih maksimal, sebab Anda bisa memasang jendela besar, bahkan pendingin ruangan tak diperlukan. Dengan kata lain, Shunda Plafon Jakarta yang tinggi secara tak langsung bakal meningkatkan kondisi kesehatan Anda dan penghuni lainnya.

Share on Google Plus

About Admin

1 comments:

  1. Are you wondering what Shunda Plafon's optimal height is in Jakarta? Use the formula given below to calculate it with ease! Add Shunda ceilings to your room to guarantee it achieves new heights of perfection. Discover the ideal equilibrium for your environment.This post is very interesting and relevant. I sincerely appreciate the time you took to write this. To produce your item, you must have done a great deal of research and extraction. The educational facts and examples are quite helpful. Keep up the amazing work! In the future, I want to see more fascinating facts presented from your perspective. I much appreciate your contribution!
    abogados de divorcio nueva jersey

    ReplyDelete