Cara Membuat Berita Viral Yang Jadi Tending Topic di Twitter

 

Berita Viral yang ada di twitter lebih cepat naik dibandingkan dengan media yang lainnya, kenapa demikian? Tentunya bukan tanpa alasan. Ini karena netizen yang ada di twitter senang kalau saling berinteraksi. Kemudian jumlah kata yang ada di twitter juga terbatas, hingga bahasan sederhana bisa mengundang banyak perhatian. 

Tak dipungkiri bahwa akhir-akhir ini banyak juga media papan atas yang sering kali mengambil bahan berita viral yang ada di twitter.

Ini karena twitter mempunyai kemampuan untuk mengangkat suatu bahasan menjadi trending topic. Dalam artian suatu tema dibicarakan oleh banyak pengguna twitter dan ditweet secara terus menerus.

Kalau Anda penasaran mengenai cara membuat suatu topik jadi trending topic atau jadi info viral, cek disini informasinya.

Mencari isu serta Gense cerita yang disukai oleh Pengguna Twitter

Mengenai trending topic yang ada di twitter tentunya selalu berganti setiap hari, dalam hal ini Anda bisa meneliti dan menganalisa terkait jenis cuitan seperti apa yang biasanya viral. 

Biasanya terkait cuitan yang cepat sekali jadi perbincangan, yaitu seperti politik, komedi, selebritas, ataupun suatu produk yang promosinya dikemas secara unik. 

Dalam hal ini sebaiknya Anda melakukan penelitian dan menganalisa terlebih dahulu mengenai gambaran jelas terkait konten-konten viral sekaligus memperoleh ide kreatif yang dapat diolah untuk bisa menjadi sebuah cerita.

Dalam hal ini untuk thread yang Anda buat tentunya juga harus mempunyai aspek yang menarik dan bisa membuat pembaca enjoy. 

Beri Tagar

Dalam hal ini tentu saja ada tips yang harus Anda lakukan supaya bisa semakin viral, diantaranya;
  1. jangan terlalu panjang, sehingga ini membuat mudah diingat oleh pembaca.
  2. Tagar atau hashtag yang digunakan harus jelas dan sesuai dengan topik cerita yang terdapat di dalam cuitan. 
  3. Pastikan konten yang Anda miliki unik.

Alangkah baiknya sebelum Anda merilis tweet yang diinginkan, dalam hal ini terdapat beberapa hal yang penting terkait tagar perlu untuk diperhatikan. 

Selain itu, Anda gunakan tagar secukupnya saja, contohnya satu atau dua tagar. 

Tag Akun Terkenal 

Jangan sungkan untuk tag akun-akun yang popular, seperti Twitter milik para artis atau akun official suatu media. 

Selain itu, dengan mempromosikan ke banyak orang pastinya dapat menjadikan konten jadi lebih cepat viral karena bisa saja mereka suka untuk melakukan reteweet.

Cara tersebut sebagau upaya untuk menarik warganet supaya mengunjungi profil serta  membaca cerita yang dimaksud. Dengan semakin banyak orang yang tahu, tentunya akan semakin populer juga akun Anda.

Pilih Momentum yang Tepat

Nah waktu yang tepat untuk membuat trending topic di Twitter yaitu pada saat pengguna aktif memakai media sosial, yaitu pada saat jam makan siang atau setelah magrib.

Itulah informasi mengenai cara membuat berita viral  yang jadi tending topic di twitter, semoga bermanfaat.


Share on Google Plus

About Admin

2 comments:

  1. "How to Create Viral News That Becomes a Trending Topic on Twitter" is a comprehensive guide that offers practical insights into the art of crafting compelling content that captivates audiences and sparks conversations on social media. Through a blend of strategic tips and real-world examples, the author provides aspiring content creators with a roadmap for generating viral news stories that resonate with online audiences. From leveraging current events and tapping into popular culture to utilizing engaging visuals and crafting attention-grabbing headlines, this guide equips readers with the tools they need to create share-worthy content that has the potential to go viral and become a trending topic on Twitter. With its actionable advice and insider tips, this resource is a valuable asset for anyone looking to make an impact in the fast-paced world of digital media.
    Fairfax Divorce Lawyer
    Divorce Lawyers Fairfax VA

    ReplyDelete
  2. The outcome of reducing a reckless driving ticket in Virginia depends on the specifics of the case, the defendant's cooperation, and the effectiveness of legal representation. However, with proactive steps and strategic planning, individuals facing reckless driving charges can often achieve a favorable resolution. How to reduce a reckless driving ticket in Virginia

    ReplyDelete