Cara Mengantispasi Pembangunan Rumah yang Asal-asalan



Sebuah rumah yang dibangun asal-asalan memang hal yang menjengkelkan. Kenyataannya hal itu juga kerap terjadi. Biasanya pada cluster real estate yang harganya murah. Pembangunan rumah secara asal ini memang bukan tanpa alasan. Salah satunya tingginya permintaan yang membuat para developer ini mengejar kuantitas dibandingkan kualitas. Maka hasilnya, banyak real estate yang banyak cepat rusak daripada seharusnya. Karena enggan untuk beradu argumen dengan pihak developer tentang masa garansi yang didapatkan serta apa saja cakupan asuransinya, maka anda bisa menerapkan cara untuk mengantisipasi kerusakan rumah tersebut.
Untuk melakukan antisipasinya, caranya mudah. Anda bisa mengantisipasi pembangunan rumah yang asal-asalan dengan memutuskan untuk membeli rumah jadi seperti di perumahan strategis Cibubur. Berikut ini dirangkum beberapa tips untuk mengantispasi pembangunan rumah yang asal-asalan.
1. Selalu menjalin hubungan baik dengan developer
Bukan hanya menjalin hubungan yang baik dengan pihak pengembang secara berkala, anda lebih baik juga memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan interaksi positif dengan pihak developer. Mengapa demikian? Karena pihak developer merupakan pihak yang memiliki kuasa akan keputusan pembangunan, termasuk bahan baku dan proses pembangunan yang akan dilakukan.
Oleh karena itu, selalu bangun hubungan baik dengan developer. Misalnya berkenalan dan berkomunikasi dengan mandor atau tukang bangunannya. Komunikasi juga penting dalam membangun hubungan baik. Agar developer lebih terbuka dan tidak membangun rumah Anda dengan asal-asalan. Dengan demikian, rumah dapat dibangun dengan lebih serius dan jika ada kesalahan, bisa dilakukan deteksi dini sehingga tidak memakan banyak biaya.
2. Memanfaatkan Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Selain sebagai bantuan dana, fasilitas perbankan KPR juga membantu dalam monitoring pembangunan rumah. Hal ini bisa terjadi karena bank merasa berkepentingan, dimana uangnya juga ditanam di sana. Bank umumnya akan mencairkan dana secara bertahap, bergantung pada progress pembangunan. Nah, Anda bisa meminta bank menahan dana jika terjadi penyimpangan dalam pembangunan. Dengan tidak memberikan pembayaran penuh di awal, proses pembangunan dapat dikontrol dengan lebih baik karena sebagian besar kendali masih berada di tangan Anda.
Ingin rumah berkualitas? Cek http://www.asanaresidence.com/.


Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a comment