3 Info Penting Agar Tetap Produktif Saat WFH


Pandemi entah kapan berakhir, maka banyak orang yang akhirnya melakukan WFH atau disebut dengan Work From Home, yaitu kegiatan yang dilakukan dengan cara bekerja dari rumah. Ada beberapa info menarik di https://www.smartfren.com/id/explore/article/tetap-produktif-walaupun-kerja-dari-rumah dan lihatlah info selengkapnya dibawah ini bagaimana bisa tetap produktif meskipun di rumah saja. Cara WFH ini diharapkan memang efektif dan efisien untuk mengatasi masalah pekerjaan yang memang harus tetap dilakukan meskipun hanya dari rumah.

1. To Do List Prioritas
Prioritas pekerjaan akan membantu WFH jadi lebih mudah, menulis to do list menjadi penting sebagai panduan pada saat bekerja secara profesional dari rumah. Untuk menghindari gangguan serta keinginan yang dilakukan di rumah. Maka to do list prioritas dijadikan data untuk melakukan kegiatan berdasarkan prioritas.

Pahami tugas-tugas apa saja yang memang harus dilakukan terlebih dahulu. Apakah tugas dari kantor tersebut mendesak atau tidak. Selanjutnya jika tugas penting sudah selesai tinggal melanjutkan tugas pendukung lainnya yang sesuai dengan prioritas dari kantor.

2. Setting Tempat Kerja Yang Nyaman
Sebuah tempat kerja yang nyaman memang menjadi penting untuk disetting agar bisa bekerja secara maksimal dan menyenangkan. Lihat info selengkapnya untuk desain sederhana tempat kerja di rumah saja dengan beberapa ide menarik. Tentukan tempat paling favorit di rumah kemudian pilih meja kerja atau kursi. Bisa gunakan sofa jika memang ingin nyaman, atau bisa juga duduk lesehan dengan meja kecil serta secangkir kopi dan camilan.

Beberapa detail bisa ditambahkan seperti aroma ruangan, ruangan dengan pencahayaan yang baik serta tenang. Dengan begitu bekerja akan semakin nyaman sehingga berpengaruh pada semangat dan produktivitas.

3. Beri Ruang Untuk Istirahat
Jika sudah melakukan pekerjaan sesuai panduan dari kantor serta menyelesaikan seluruh tugas dari atasan. Maka sudah seharusnya untuk memberi ruang pada diri untuk bisa beristirahat dengan nyaman.

Pada saat istirahat ini manfaatkan untuk melakukan hal yang menyenangkan seperti menonton film, berselancar via handphone dan jangan lupakan jam makan siang. Karena bekerja terus menerus tanpa asupan makanan pun akan berpengaruh pada kondisi tubuh serta bisa menurunkan produktivitas.

Jadi sebenarnya tidak akan mengalami masalah saat WFH jika mampu membuat prioritas, disiplin dengan waktu serta bertanggung jawab pada pekerjaan untuk tetap profesional dalam bekerja. Hasil dari sebuah pekerjaan baik via kantor ataupun dari rumah akan tetap sama jika memiliki integritas tinggi pada pekerjaan dan tetap produktif meskipun hanya di rumah saja.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment