Peka Saat Hamil dengan Mewaspadai 2 Masalah berupa Sindrom Langka


Ketika hamil, Anda tidak boleh menyepelekan fase tersebut. Sebab, ibu hamil perlu memperhatikan betul seberapa baik kondisi janin dalam kandungannya dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Disamping mengetahui manfaat folamil gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi  yang dibutuhkan selama kehamilan, ibu hamil juga perlu mewaspadai sindrom langka yang berbahaya pada kehamilannya. Berikut ini dua sindrom yang perlu diwaspadai.

Congenital Diaphragmatic Hernia (CDH)
Salah satu sindrom yang harus diwaspadai oleh ibu hamil adalah Congenital Diaphragmatic Hernia (CDH). Sindrom yang satu ini terjadi saat organ-organ dalam tubuh seperti hati, lambung dan usus berada di dalam dada janin selama masih di dalam kandungan. Posisi organ yang berada di dada akan membatasi ruang untuk paru-paru dalam bernapas dan menyebabkan sang janin mengalami masalah dalam pernapasannya. 

Dalam proses kehamilan, diafragma akan terbentuk utuh pada usia kehamilan 10 minggu. Akan tetapi, ibu yang menderita sindrom ini akan mengalami gangguan dalam pembentukan diafragma. Hal ini biasanya disebut juga sebagai herniasi. Saat kondisi ini tejadi, paru-paru akan dipaksa untuk tumbuh dalam kondisi yang lebih kecil dan membuat fungsi tubuh berjalan tidak normal. Sindrom ini biasannya terjadi karena masalah kelainan genetic pada bayi atau masalah pada kromosom.

Sindrom Potter
Salah satu masalah atau sindrom yang perlu diwaspadai oleh ibu hamil adalah Sindrom Potter. Sindrom ini terjadi saat kandungan mengalami masalah pada cairan ketuban berupa penurunan cairan atau tidak adanya air ketuban sama sekali. Masalah pada kehamilan ini bisa terjadi akibat adanya gangguna pada ginjal dan penyumbatan saluran kemih. Selain itu, masalah air ketuban pada sindrom Potter juga bisa disebabkan oleh bocornya cairan ketuban karena selaput ketuban yang pecah. Apabila Anda mengalami kejadian ini, maka bayi yang ada di dalam kandungan bisa mengalami kelainan fisik, anggota badan yang tidak terbentuk secara sempurna dan wajah bayi yang mengalami kelainan.

Bukan hanya memahami sindrom, ibu hamil juga perlu memahami beragam hal yang bisa menjaga kesehatan janin dan dirinya. Membaca info kesehatan terbaru dari link ini www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil bisa menjadi cara yang tepat karena berasal dari sumber yang valid dan terpercaya.

Share on Google Plus

About Admin

0 comments:

Post a Comment